Selasa, 17 Juli 2012

Ulat Bercahaya....

               Biasanya kebanyakan ulat, berbulu dan juga menyeramkan, tapi berbeda dengan ulat yang satu ini. Berukuran sama seperti kebanyakan ulat pada umumnya tetapi ulat yang satu ini memiliki satu keunikan tersendiri. Coba perhatikan baik-baik warna hijau pada gambar diatas.Jika dilihat lebih seksama, terlihat seperti lampu yang sering kita temui pada hewan Kica-kica (Cika-cika "kata org sunda).
               Saya sendiri baru menemukannya ketika saya pergi keluar rumah, karena keadaan jalan gang agak gelap, maka cahaya hijau dari ulat itu memancing saya untuk mendekatinya,,,,dan akhirnya saya menemukan ulat itu, dengan iseng saya potret ulat ini.

9 komentar:

  1. Sy jg lihat ulat sperti ini di rumah sy berbahayakah??? Sy cri informasi d geogle blm menmukan jawabnnya dan ulat yg sperti itu yg benar sy lihat sy gk berani nyingkirkan

    BalasHapus
  2. Sy jg lihat ulat sperti ini di rumah sy berbahayakah??? Sy cri informasi d geogle blm menmukan jawabnnya dan ulat yg sperti itu yg benar2 sy lihat sy gk berani nyingkirkan

    BalasHapus
  3. Di tempat saya juga ada 1. Saya biarkan saja.

    BalasHapus
  4. Di tempat saya juga ada 1 ulat seperti ini. Saya biarkan saja

    BalasHapus
  5. ini ulat apa saya baru saja menemukan nya, apa berbahaya kah???

    BalasHapus
  6. Itu larva kunang-kunang, mas bro... :)

    BalasHapus
  7. Saya lg di Afrika, sy menemukan ulat bercahaya pada pukul 21.00 tanggal 7 Desember 2021.

    BalasHapus
  8. Baru sj td pagi sy lihat di teras rumah, sy singkirkan sj ditepi jalan dpn rumah. Siang hariny sy temukan sudh didalam kamar. Hewan yg sama. Ketika di kamar sy lihat cahanyanya, persis sprti di foto itu, tidak berbulu, hny saja warnanya hitam. Bahaya tdk ya?

    BalasHapus